TEMPO.COJakarta – Kekasih ratu Youtuber, Ria Ricis, Teuku Ryan berziarah di makam calon ayah mertuanya, Sulyanto untuk ‘memperkenalkan diri dan meminta restu.’ Ia tampaknya bermaksud ‘meminta izin’ untuk meminang putri bungsunya, yang rencananya akan dilakukan pada akhir tahun ini. Adapun undangan lamaran Teuku Ryan bersama Ria Ricis sudah beredar di media sosial dan akan berlangsung pada 26 September 2021.

Teuku Ryan mengunggah fotonya bersama sang kekasih saat berziarah di makam Sulyanto di kompleks Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten, pada Kamis, 9 September 2021. “Assalamualaikum Pa,” tulisnya pada unggahan foto ziarah itu di halaman Instagramnya, dua jam lalu. Sulyanto meninggal pada 4 Juni 2021 saat Ria Ricis tengah berada di Waerebo, Nusa Tenggara Timur yang susah sinyal.

Di Instagram Storynya, Teuku Ryan mengunggah ulang unggahan Ria Ricis. Ia berdiri di antara Ria Ricis dan ibunya, Yunifah Lismawati. “Terima kasih sudah buat dua perempuan tertawa lepas,” tulis perempuan bernama asli Ria Yunita. “Untuk kita yah,” tulis Ryan dengan menambahkan emotikon hati.

Jalan Teuku Ryan mendapat restu keluarga kekasihnya tampaknya terbentang lebar. Dari beberapa video yang dibagikan Ria Ricis di kanal Youtubenya, terlihat ibunya, Yunifah Lismawati amat menyayangi calon menantunya itu. Begitu pula dengan calon dua kakak iparnya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri sudah menerima kehadiran Teuku Ryan yang bernama panjang Teuku Rushariandi ini.

Misalnya video berjudul Bawa Bang Ryan ke Keluarga…Semuanya Happy Banget yang ditayangkan Rabu, 8 September 2021. Terlihat ibunda Ricis sudah menyayangi calon menantunya itu. Shindy dan suaminya, Ria Ricis, Ryan, asisten di rumah, dan tim kreator Ricis mengantre untuk mendapatkan uang jajan dari Yuni. “Calon manten,” kata Ria Ricis bersama Ryan saat menerima uang dan kemudian mencium tangan ibunya.

Dalam video lain yang juga diunggah pada hari yang sama, Ria Ricis dan Teuku Ryan menyatakan sejak awal mengutarakan niat untuk serius, keluarga mereka sama-sama setuju. “Dari pertama bilang, direstuin sih, insyaallah. Jadi kita harus terus berikhtiar,” jawab Ryan.

Ria Ricis mengakui sejak menemukan tambatan hatinya yang serius melamarnya, ia mengalami perubahan. “Perubahan kebiasaan, ruang lingkup, apa yang aku lakukan, emosional, pola pikir, status, semua berubah,” katanya. Keduanya membenarkan tak bisa berjauhan. “Yang dekat saja gagal bagaimana yang jauh,”jawab Ria Ricis. “Apalagi kalau lagi jauh, aku tidak tahu dia ini moodnya bagaimana,” timpal pemuda yang memiliki bisnis kos-kosan di Langsa, Aceh ini.

Ria Ricis aktif di media sosial sejak 2015. Awalnya dia terlebih dulu aktif di Instagram, kemudian di Youtube. Ria Ricis merupakan Youtuber perempuan terkaya di Indonesia. Penghasilannya bisa mencapai miliaran dalam satu bulan. Dalam YouTubenya, Rabu, 25 Agustus 2021, Ricis mengatakan pria yang menikahinya akan menikahi Ria Yunita bukan Ria Ricis. “Nikahin Ria Yunita yang enggak punya apa-apa, jadi nanti kita berjuang lagi dari nol, berbakti bersama-sama suami,” ujar Ricis.

 

 

Source : https://seleb.tempo.co/read/1504307/berziarah-di-makam-ayah-ria-ricis-teuku-ryan-assamualaikum-pa/full&view=ok