Jakarta –

Elite Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut menyoroti kasus sengketa lahan antara Rocky Gerung dan PT Sentul City. Dahnil dan Mardani sama-sama berada di pihak Rocky Gerung.

Dahnil mengaku sikap politiknya saat ini berbeda dengan Rocky Gerung. Dia mendoakan agar sengketa lahan Rocky Gerung dengan Sentul City bisa segera selesai.

“Saya berbeda sikap politik dengan RG saat ini, tapi berdoa yang terbaik agar sengketa yang sedang beliau hadapi saat ini bisa lekas selesai. Bukan justru mengolok-olok sambil bergembira dengan kesusahan orang lain,” kata Dahnil melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Jumat (10/9/2021). Dahnil sudah mengizinkan tweet-nya dikutip.

Soal sikap terhadap pihak yang berbeda sikap politik, Dahnil mengaku belajar dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dahnil mencontohkan sikap Prabowo dengan Presiden ke-1 RI Sukarno.

“Dalam sejarah orang tua Pak @prabowo terang berbeda sikap politik dengan Bung Karno, bahkan berseberangan. Namun, tetap saling bantu dan sokong secara pribadi. Tidak ada itu, sikap gembira melihat orang lain susah,” sebut Dahnil.

Terpisah, Mardani mempertanyakan sengketa lahan antara Rocky Gerung dan Sentul City. Dalam kasus ini, Mardani membela Rocky Gerung.

“Ada apa ini ya? Tanahnya kecil dan curam. Menurut beliau, ditanami beberapa tahun sehingga tamannya indah dan asri,” ucap Mardani.

“Tetap semangat Bung Rocky dan akal sehat selalu,” imbuhnya.

Mardani merupakan anggota Komisi II DPR. Komisi tempat politkus PKS bernaung itu salah satunya membidangi perihal pertanahan.

“Pertama, BPN mesti ikut mengawal agar proses tanah Rocky Gerung ini diselesaikan dengan adil dan bermartabat,” tutur Mardani melalui akun Twitter @MardaniAliSera, seperti dilihat, Jumat (10/9).

Dia menduga kasus Rocky Gerung bisa saja menjadi puncak sengketa lahan di Indonesia. Mardani menegaskan kewajiban negara menjaga tanah warganya.

“Kedua, kasus Rocky Gerung bisa jadi merupakan puncak gunung es dari banyak kasus tanah rakyat atau masyarakat yang double claim. Ketiga, negara mesti menjaga hak tanah untuk rakyat,” ujar Mardani.

 

 

Source : https://news.detik.com/berita/d-5718166/dahnil-anzar-mardani-pks-ada-di-pihak-rocky-gerung-soal-kasus-lahan/2